Skip to main content

PS TNI Permalukan Surabaya United di Sidoarjo

Balibangol news - Pil pahit harus ditelan oleh Surabaya United dalam laga pembuka Grup C, Minggu 15 November 2015, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Mereka harus kalah dari PS TNI dengan skor 1-2.

Di laga ini, Surabaya United bermain lebih dominan. Mereka berhasil mengurung pertahanan PS TNI di sepanjang pertandingan.

Meski begitu, justru serangan balik PS TNI kerap membuat lini pertahanan Surabaya United kocar-kacir. Di menit 14, Tambun Naibaho melepaskan sepakan yang mengarah langsung di gawang. Beruntung, Jendri Pitoy masih sigap mengamankan gawang Surabaya United.

Berselang semenit, giliran Wawan Febriyanto yang mengancam gawang Surabaya United. Lagi-lagi, Jandri berhasil mengamankan laju bola.

Surabaya United mendapatkan peluang emas di menit 16. Sayang, sundulan Firly Apriansyah masih menyamping.

Di menit 32, Surabaya United kembali memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Kali ini sepakan Ilham Udin Armaiyn masih melambung jauh di atas mistar gawang. Hingga jeda, skor 0-0 untuk kedua tim bertahan.

PS TNI sukses mengejutkan Surabaya United saat paruh kedua baru berjalan empat menit. Sundulan Legimin Raharjo, yang memanfaatkan umpan sepak pojok, berhasil mengoyak jala gawang Jendri Pitoy.

Tertinggal, Surabaya United pun meningkatkan tempo permainan. Mereka terus membangun serangan demi mencetak gol penyeimbang.


Serangan mereka kerap gagal lantaran rapatnya barisan pertahanan PS TNI.  Aliran bola dan arah permainan Surabaya United sangat mudah dibaca oleh penggawa PS TNI. Praktis, peluang yang didapat tak banyak.

Paling berbahaya terjadi di menit 79. Saat itu, sundulan Thiago Dos Santos memaksa kiper PS TNI, Dhika Bhayangkara melompat demi melakukan penyelamatan.

Bola liar kemudian mengarah ke Rudi Widodo yang selanjutnya melepaskan sepakan. Lagi-lagi upaya Surabaya United gagal karena sepakan tersebut masih bisa diblok pemain belakang PS TNI.

Menit 86, PS TNI kembali mencetak gol. Kali ini, sepakan bebas Manahati Lestusen salah diantisipasi oleh Pitoy. Skor 2-0 untuk keunggulan PS TNI bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Surabaya United sempat memperkecil kedudukan di menit 88. Fandi Eko Utomo berhasil mengoyak gawang Dhika Bhayangkara lewat sepakan volinya. Sayang, di sisa waktu, Surabaya United tak mampu mencetak gol penyeimbang. PS TNI menang 2-1.

Hasil ini membuat PS TNI menguasai klasemen sementara Grup C dengan koleksi tiga angka. Sementara, Surabaya United ada di dasar klasemen Grup C karena kalah dan defisit 2 gol.

Susunan Pemain
Surabaya United: Jendri Pitoy (GK), Muhammad Fatchurrochman (Fauzan Jamal 77'), Otavio Dutra, Firly Apriansyah, Putu Gede Juni Antara; Asep Berlian, Evan Dimas (Muhammad Hargianto 64'), Slamet Nur Cahyo (Fandi Eko Utomo 64'); Ilham Udin Armaiyn (Rudi Widodo 77'), Pedro Javier, Siswanto (Thiago Dos Santos 52').

PS TNI: Dhika Bhayangkara (GK); Abduh Lestaluhu (Syaiful 75'), Hardiantono, Wanda S, Wiganda; Legimin Raharjo (Manahati Lestusen 75'), Asrul Reza (Hardiansyah 65'); M Guntur, Suhandi, Wawan Febriyanto (Erwin Ramdani 40'), TambunD Naibaho (Aldino 65').
http://m.bola.viva.co.id

Comments

Popular posts from this blog

KENAPA PANDITA MPU TAK BOLEH MUNGGAH DI PURA DASAR BHUWANA GELGEL, INI PENJELASAN DARI IDA PANDITA MPU JAYA PREMA ANANDA

Balibangol news,-Sebelumnya di media sosial ramai diperbincangkan mengenai larangan bagi Ida Pandita yang tidak diijinkan untuk muput di Bale Pemiyosan di Pura Dasar Bhuwana Gelgel. Pada saat itu Ida Pandita tidak diijinkan oleh salah seorang pemangku di Pura itu. Kali ini penjelasan mengenai Pura Dasar Bhuwana Gelgel datang dari Ida Pandita Mpu Jaya Prema Ananda, hal ini terlihat dari postingan di akun facebooknya yang menulis, ” RAME SOAL SULINGGIH DI PURA DASAR BHUWANA (Postingan di bawah ini sudah diunggah di FB yang normal terpecah jadi 3 postingan mengomentari sebuah video yang mempertanyakan kenapa Pandita Mpu tak boleh munggah di Pura Dasar Bhuwana. Saya jadikan satu di halaman ini, semoga ada manfaatnya. Tujuannya, mari kita tak usah ribut2 soal “ngaturang bhakti”. Kalau ada pendapat lain, silakan, maklum ini kasus sudah sangat lama, mungkin informasi ada berbeda). Pura Dasar Bhuwana awalnya sekali dibangun oleh Mpu Dwijaksara pada tahun Saka 1189 atau tahun 1267 Ma

Aling-aling, Adalah Pembatas Angkul-angkul Dan Pekarangan, Berikut Fungsinya

Aling-aling dengan patung Ganesha Balibangol news, BUDAYA, Kita sering mendengar kata Aling - Aling, namun kita tidak pernah memahami apa sebetulnya makna yang terkandung dalam pembuatannya dan bila mana kita harus membuatnya?. Aling-aling  adalah pembatas antara angkul - angkul dengan pekarangan rumah maupun tempat suci yang berfungsi sebagai penetralisir dari gangguan negatif baik secara sekala maupun niskala. Dahulu di Bali, sebuah aling - aling oleh masyarakat umum, masyarakat biasanya menggunakan kelangsah (daun kelapa kering) atau kelabang mantri sebagai sarana proteksi dari kekuatan negatif dimana sulaman atau ulat-ulatan dari daun kelapa tersebut diletakkan pada aling-aling, namun ada yang menempatkan sebagai penghias aling-aling digunakan sebuah patung yang sebagaimana disebutkan dari kutipan Bale Bengong, patung untuk mempercantik arsitektur Bali. Sebagai pembatas antara angkul - angkul dan pekarangan rumah, biasanya ada yang menggunakan patung Ganesha sebagai si

KETUPAT BALI DAN FUNGSINYA

Membuat Ketupat khas Bali Secara umum ketupat berasal dari janur dan di anyam sampai berbentuk kotak pada kali ini mari kita mengulas sedikit keunikan ketupat di Bali. Mendengar kata Ketupat pasti kalian akan mengingat pasangannya yaitu sate, satenya tu dimana? Hehehe Berbeda dengan daerah lainnya , Bali mempunyai banyak nama Ketupat seperti di antaranya :  TIPAT BEKEL - Bentuknya sama sepeti ketupat pada umumnya yaitu seperti ketupat yang sering di jumpai saat lebaran, di Bali ketupat ini biasanya di pakai pada waktu upacara pernikahan upacara odalan namun tidak mengandung arti begitu penting yah namanya aja ketupat bekel dalam bahasa nasional adalah bekal seperti ( sebungkus nasi), cara membuatnya cukup gampang dengan mengambil smbil sbuah janur kemudian diraut bagian sisinya biar tipis kemudian hilangkan lidinya biarkan masih di bagian pangkal, janur siap untuk di sulap menjadi ketupat TIPAT TALUH - Bentuknya kecil dan mungkin paling kecil di antara ketupat lainnya b