Skip to main content

SMS Cabul, dari Merusak Rumah Tangga Hingga Menyasar Jusuf Kalla





Jakarta - Kasus 'bom' SMS bermuatan esek-esek kian meresahkan warga. SMS bernada cabul dan mengarah ke penawaran jasa prostitusi itu seperti dengan brutalnya menyasar ke nomor ponsel berbagai lapisan masyarakat.

Pada Selasa sore kemarin, detikcom mencoba menelusuri pesan pendek tersebut dengan menghubungi nomor telepon yang dicantumkan. Suara seorang perempuan menjawab panggilan detikcom. Benar saja, percakapan kemudian mengarah ke transaksi seksual yang ditawarkan oleh si wanita di ujung telepon.

Tak pelak fenemona ini mengagetkan pengguna kartu selular. Sebab tidak hanya bingung dari mana para oknum itu mendapatkan nomor ponsel konsumen provider, isi SMS yang cenderung seronok itu juga berpotensi menimbulkan kisruh dalam hubungan atau rumah tangga.

"Butuh sesuatu yang bisa buat kamu nyaman dan bersemangat? Aku bisa lakukan buat kamu, tlp sekarang ke 09091231212. Aku jamin kamu akan merasa senang..." demikian isi SMS," begitu salah satu bunyi pesan pendek itu.

Saat Wapres JK Mendapat SMS Esek-esek



Wakil Presiden Jusuf Kalla secara terbuka membebarkan kepada awak media perihal bahwa dia menerima tawaran wanita dari pesan pendek. Tidak hanya sekali atau dua kali, JK menyebut SMS cabul itu sering masuk ke ponsel genggamnya.

"Terus terang saya sering menerima gitu-gituan. Dari nomor, mau berhubungan ini. Ini. Ini wanita cantik," kata JK sambil tertawa di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (12/5/2015).


JK mengatakan salah satu nomor miliknya telah dipergunakan sejak 20 tahun yang lalu. Ketika menerima penawaran SMS tersebut, JK langsung menghapusnya. "Kita langsung delete aja," ucapnya.

Sistim pengamanan dan pengawasan menjadi pertanyaan besar pada kasus SMS cabul bermodus prostitusi ini. Jika nomor ponsel seorang Wapres saja bisa disasar, apalagi para pengguna selular dari kalangan rakyat biasa.


Fadli Zon Pernah di SMS Soal Wanita dan Mama Minta Pulsa


Selain Jusuf Kalla, ternyata Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon juga mendapatkan SMS blast. Isi SMS itu macam-macam, mulai dari tawaran pinjaman sampai 'cewek macam-macam'.

"Banyaklah, ada yang minta pulsa, ada yang catat pin ini untuk macam-macam, ada yang nawarin pinjaman. Nawarin pinjaman paling sering, sehari bisa sepuluh kali saya terima. Mungkin karena nomor saya sudah umum ya," kata Fadli kepada wartawan, Rabu (13/5/2014).

Fadli berharap tak ada lagi SMS nyasar di ponselnya. Baginya itu sangatlah menganggu.

"Setiap masuk langsung aku hapus saja. Itu kan spam. Sebaiknya ke depan nggak ada yang kayak gitu-gitulah," kata Fadli.

Fadli pun berharap Kemenkominfo bersama dengan operator selular melakukan banyak evaluasi. Termasuk penertiban kepemilikan nomor ponsel agar tak digunakan secara sembarangan.

"Ini harus ditertibkan kembali jangan terlalu mudah beli nomor handphone Rp 5 ribu sudah dapat. Ini harus ditertibkan kembalir regulasinya," katanya.


SMS Esek-esek pernah Membuat Suami Istri Bertengkar



SMS godaan tak hanya sebatas mengganggu privasi, tapi juga bisa menjalar ke gangguan rumah tangga. Seorang suami bertengkar dengan istrinya gara-gara SMS godaan yang tak jelas asal-usulnya.

"Saya kesal dengan SMS seperti itu. Saya pernah bertengkar sama istri gara-gara SMS kaya gitu," kata pembaca detikcom bernama Erick dalam ceritanya kepada detikcom, Rabu (13/5/2015).

SMS itu terbaca oleh istri Erick yang menyangka pegawai salah satu perusahaan media itu punya Wanita Idaman Lain. Dugaan sang istri muncul karena nama yang digunakan dalam SMS itu kebetulan sama dengan rekan kantor Erick.

"Entah dari mana dapat nomor saya, tapi SMS seperti itu berpotensi merusak rumah tangga," ulasnya.

Berikut SMS-SMS yang diterima Erick:

-Dari +6285715730433
Tiara lagi bosan nih.pengen jalan gak ada teman.kamu mau kan temenin aku?tlp aq di 08091555999 aq tunggu ya

-Dari +6285694435519
Sayang...aku udah kangen sama kamu, ini private nomor baru aku yaa di 0809-140-1013, telepon aku sekarang yank, aq butuh kamu, kutunggu telpon yaa sayang...





sumber berita


Comments

Popular posts from this blog

KENAPA PANDITA MPU TAK BOLEH MUNGGAH DI PURA DASAR BHUWANA GELGEL, INI PENJELASAN DARI IDA PANDITA MPU JAYA PREMA ANANDA

Balibangol news,-Sebelumnya di media sosial ramai diperbincangkan mengenai larangan bagi Ida Pandita yang tidak diijinkan untuk muput di Bale Pemiyosan di Pura Dasar Bhuwana Gelgel. Pada saat itu Ida Pandita tidak diijinkan oleh salah seorang pemangku di Pura itu. Kali ini penjelasan mengenai Pura Dasar Bhuwana Gelgel datang dari Ida Pandita Mpu Jaya Prema Ananda, hal ini terlihat dari postingan di akun facebooknya yang menulis, ” RAME SOAL SULINGGIH DI PURA DASAR BHUWANA (Postingan di bawah ini sudah diunggah di FB yang normal terpecah jadi 3 postingan mengomentari sebuah video yang mempertanyakan kenapa Pandita Mpu tak boleh munggah di Pura Dasar Bhuwana. Saya jadikan satu di halaman ini, semoga ada manfaatnya. Tujuannya, mari kita tak usah ribut2 soal “ngaturang bhakti”. Kalau ada pendapat lain, silakan, maklum ini kasus sudah sangat lama, mungkin informasi ada berbeda). Pura Dasar Bhuwana awalnya sekali dibangun oleh Mpu Dwijaksara pada tahun Saka 1189 atau tahun 1267 Ma

Aling-aling, Adalah Pembatas Angkul-angkul Dan Pekarangan, Berikut Fungsinya

Aling-aling dengan patung Ganesha Balibangol news, BUDAYA, Kita sering mendengar kata Aling - Aling, namun kita tidak pernah memahami apa sebetulnya makna yang terkandung dalam pembuatannya dan bila mana kita harus membuatnya?. Aling-aling  adalah pembatas antara angkul - angkul dengan pekarangan rumah maupun tempat suci yang berfungsi sebagai penetralisir dari gangguan negatif baik secara sekala maupun niskala. Dahulu di Bali, sebuah aling - aling oleh masyarakat umum, masyarakat biasanya menggunakan kelangsah (daun kelapa kering) atau kelabang mantri sebagai sarana proteksi dari kekuatan negatif dimana sulaman atau ulat-ulatan dari daun kelapa tersebut diletakkan pada aling-aling, namun ada yang menempatkan sebagai penghias aling-aling digunakan sebuah patung yang sebagaimana disebutkan dari kutipan Bale Bengong, patung untuk mempercantik arsitektur Bali. Sebagai pembatas antara angkul - angkul dan pekarangan rumah, biasanya ada yang menggunakan patung Ganesha sebagai si

KETUPAT BALI DAN FUNGSINYA

Membuat Ketupat khas Bali Secara umum ketupat berasal dari janur dan di anyam sampai berbentuk kotak pada kali ini mari kita mengulas sedikit keunikan ketupat di Bali. Mendengar kata Ketupat pasti kalian akan mengingat pasangannya yaitu sate, satenya tu dimana? Hehehe Berbeda dengan daerah lainnya , Bali mempunyai banyak nama Ketupat seperti di antaranya :  TIPAT BEKEL - Bentuknya sama sepeti ketupat pada umumnya yaitu seperti ketupat yang sering di jumpai saat lebaran, di Bali ketupat ini biasanya di pakai pada waktu upacara pernikahan upacara odalan namun tidak mengandung arti begitu penting yah namanya aja ketupat bekel dalam bahasa nasional adalah bekal seperti ( sebungkus nasi), cara membuatnya cukup gampang dengan mengambil smbil sbuah janur kemudian diraut bagian sisinya biar tipis kemudian hilangkan lidinya biarkan masih di bagian pangkal, janur siap untuk di sulap menjadi ketupat TIPAT TALUH - Bentuknya kecil dan mungkin paling kecil di antara ketupat lainnya b